HYPNOSELLING - Tips Menjual APAPUN, KAPANPUN, DIMANAPUN dengan HARGA BERAPAPUN!

Penulis Ilma Alfa Naim, S.Kom, C.Ht

Semua seller tentu saja ingin meningkatkan omset, profit, dan penghasilan LEBIH BANYAK LAGI dari sebelumnya. Hypnoselling adalah sebuah SENI BAHASA UNTUK MENJUAL. Dengan menguasai Seni bahasa atau Hypno ini, entah kenapa, target konsumen kita tidak akan sadar kalau kita sedang berjualan, pendek kata kita berjualan dengan cara terselubung. Bayangkan, berapa banyak orang yang suka ditawari untuk membeli. Ketika nonton TV, orang juga pasti akan pindah channel jika iklan datang. Itu juga yang terjadi ketika ada sales datang ke rumah.
Hynoselling ini digunakan untuk memicu EMOSI customer kita.
TIPS MEMBUAT HEADLINE
Bagi para pebisnis Online Shop khususnya via Facebook, pernahkah terbesit keluhan "pertemanan Facebook sudah 3000 tapi kenapa masih sepi? Saya pun membandingkan status teman-teman yang sepi order dengan yang banjir order, salah satu hal yang berbeda ternyata HEADLINE statusnya.
Ya, salah satu pengaplikasian Hypnoselling ini adalah dalam seni copy writing. Jangan salah, ternyata hanya dengan mempelajari ilmu copy writing, Anda bisa meningkatkan omzet penjualan Anda hingga puluhan juta rupiah!
1. Gunakan Angka
Jika Anda menggunakan angka, hal ini akan membuat tulisan Anda lebih spesifik sehingga orang akan lebih mudah untuk mempercayainya.
Contoh : 5 Tips Wajah Cerah dalam Seminggu
2. Beritahu urgensinya
Tujuannya adalah membuat orang segera merespon dengan cepat setelah membaca headline Anda dan membuat orang yang tidak menghiraukan tulisan Anda adalah orang yang paling rugi. Sertakan diskon atau penawaran lainnya dan jangan lupa beri batas waktu. Contoh : Dapatkan bonus power bank untuk pembelian Crystal X untuk 10 pembeli pertama di hari ini!
3. Hilangkan kesan hambatan
Untuk melakukan hal ini, Anda dapat menggunakan kata "tanpa", "walaupun", "hanya" dan lain lain. Hal ini bertujuan agar tulisan yang Anda berikan memberikan kesan bahwa semua orang dapat melakukannya. Contoh : Omset Meroket Meskipun Gaptek!
4. Tunjukan lebih dari satu keuntungan jika mereka membeli produk Anda.
Tuliskan keuntungan di headline Anda secara berurutan.
Contoh : Rahasia tampil Merona, Berwajah Cantik, dan Berkulit Putih
5. Tuliskan harga dalam judul
Sebagian besar orang enggan menggunakan headline yang menunjukan harga secara terang-terangan karena mereka takut justru itulah yang akan membuat orang menjadi tidak ingin membeli produknya. Jika Anda yakin yang produk yang Anda jual sebanding dengan harganya, tak perlu sungkan untuk menyertakan harganya.
Contoh : Cantik Putih Bersih Mirip Artis dengan 350 ribu!
MASIH BELUM JUGA CLOSING?
Soal teknik-teknik closing, kita bisa menggunakan Pola bahasa sugestif, pola bahasa sugestif yang saya maksud dinamakan Hypnotic Language Pattern. Ada banyak jenis Hypnotic Language Pattern, yang paling sering dugunakan adalah : USE OF OR.
Use OF Or adalah suatu pola dengan menggunakan kata "Atau" untuk mengendalikan pembaca agar memilih salah satu pilihan yang kita tetapkan di awal.
Polanya : Anda lebih suka/ senang/ memilih
[Sugesti] (X) atau (Y)
Contoh :
"Saya penasaran, apakah anda lebih memilih beli Collaskin ini sekarang (saat Diskon) atau Besok (saat harga Naik)?"
DAN TAHUKAH ANDA?

Setelah anda membaca Artikel ini dan mulai PRAKTIKAN DALAM BISNIS ANDA, Bukan tidak mungkin anda bisa mendapatkan hasil yang cukup signifikan sesuai dengan apa yang anda inginkan.